Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Membuat Cumi Saus Tiram Pedas yang Nikmat

Resep Membuat Cumi Saus Tiram Pedas yang Nikmat - Memasak cumi seolah tidak ada habisnya. Resep ini akan meningkatkan rincian resep seafood terutamanya cumi makin komplet. Dengan formasi bahan rempah – rempah yang simpel saja cumi bisa diproses jadi makanan yang enak bisa cepat dibuat. Karenanya banyak warung tepi jalan yang menjual cumi ini menjadi masakan yang cepat serta enak. Bahkan juga di restoran juga menyiapkan menu andalan cumi dengan beberapa langkah olahan masak.

Seperti langkah membuat sajian seafood yang lain, penentuan bahan baku cumi yang akan kita pakai jadi perhatian penting. Pakai cumi yang masih tetap fresh serta bersihkan bersih serta menghilangkan semua kotoran yang melekat seperti kulit ari atau tintanya. Semestinya daging cumi sesudah dicuci bersih dikasih dikit perasan air jeruk diatasnya serta diamkan sesaat agar tidak tercium berbau amis. 

Resep Membuat Cumi Saus Tiram Pedas yang Nikmat

Agar kuah Resep Cumi saus tiram nya terlihat cukup kental, kita akan memakai dikit tepung maizena untuk campurannya. Untuk memberi perasaan pedas serta warna kuah yang bagus kita pakai saja saus tomat serta saus sambal botolan agar bertambah cepat. Dapat ditambah lagibeberapa potong cabai merah besar untuk macam. Untuk lebih detilnya, silakan lihat langkah membuat cumi saus tiram serta bahan bahan yang diperlukan untuk masak cumi nya berikut ini.

Bahan bahan Resep Cumi Saus Tiram Pedas Enak

    Seperti namanya, bahan penting yang diperlukan ialah daging cumi yang telah bersih dari kotoran kira-kira sekitar 1/2 kg saja.
    Buah jeruk nipis ukuran tengah besar untuk menghilangkan berbau amis dari daging cuminya sekitar 1 buah saja. Potong potong agar gampang untuk diambil air jeruknya.
    Jahe ukuran tengah dikit saja atau kira-kira sekitar 1-2 cm. Irislah tipis tipis atau juga bisa digeprek saja.
    Tepung maizena kira-kira sekitar satu sendok makan saja. Campur dahulu dengan dikit air bersih lantas aduk aduk sampai tercampur rata sebelum dimasukkan serta digabung dengan bahan resep saus tiram yang lain.
    Bawang putih ukuran tengah besar kira-kira sekitar 4 pcs. Kupas kulit bawangnya lantas potong irislah tipis tipis untuk bumbu tumisan.
    Daun bawang yang masih tetap fresh serta bagus kira-kira sekitar 1-2 batang saja. Bersihkan daun bawang sampai bersih dari kotoran lantas irislah tipis tipis.
    Bawang bombay ukuran tengah besar kira-kira sekitar 1 pcs. Kupas kulit luarnya lantas potong bombay tipis tipis.
    Saus tiram kualitas bagus kira-kira sekitar 3 sendok makan saja.
    Saus tomat kualitas bagus kira-kira sekitar 1 sendok makan saja.
    Saus sambal pedas kualitas bagus sesuai dengan hasrat atau kira-kira sekitar satu sendok makan saja.
    Buah cabai merah kira-kira sekitar 2-3 pcs untuk penambahan saja (dapat digunakan ataukah tidak). Bersihkan bersih lantas irislah tipis tipis.
    Merica halus atau bubuk seperlunya sesuai dengan hasrat untuk meningkatkan citarasa pedasnya.
    Margarin untuk menumis bumbunya agar lebih gurih rasa-rasanya kira-kira sekitar 1-2 sendok makan saja.
    Garam dapur yang memiliki kandungan yodium seperlunya.
    Air bersih seperlunya untuk merendam cumi serta mencampurkan tepung maizenanya.

Langkah Membuat Resep Masakan Cumi Saos Tiram

    Langkah awal yang perlu dikerjakan ialah menghilangkan berbau amis yang melekat di daging cuminya. Mengambil air bersih seperlunya lantas berikan perasan air jeruk nipisnya.
    Rendam 500 gr daging cumi di atas kira-kira sepanjang 15-20 menit agar air jeruk meresap serta berbau amis yang mungkin muncul hilang.
    Sediakan penggorengan dengan api tengah serta berikan margarin yang telah disediakan awalnya.
    Masukan bawang putih, jahe serta bawang bombay yang telah iris kecil kecil lantas masak serta aduk aduk sampai tercium berbau harum ciri khas tumisan.
    Masukan cabai merah jika memakai lantas aduk aduk sesaat.
    Tuangkan saus tomat, saus sambal serta saus tiramnya lantas aduk aduk sesaat agar semua bahan tercampur rata.
    Tuangkan air kira-kira sekitar 100 ml-125 ml lantas aduk aduk sesaat agar tercampur dengan semua bumbunya.
    Masukan daging cumi yang telah di rendam awalnya lantas masak serta aduk aduk sampai air dikit menyusut serta bumbu telah meresap.
    Masukan garam dapur beryodium, merica halus serta daun bawangnya lantas aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata.
    Masukan tepung maizena yang awalnya telah digabung dengan dikit air lantas aduk aduk sampai mengental serta daging cuminya masak.
    Sesudah daging cumi cukuplah empuk serta masak, angkat serta tuangkan cumi saus tiramnya diatas piring hidangan.

Ingin membuat resep masakan seafood di rumah yang enak serta nikmat dapat dicoba resep membuat cumi saus tiram pedas. mudah-mudahan berguna resepnya.

Post a Comment for "Resep Membuat Cumi Saus Tiram Pedas yang Nikmat"