Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips mencuci batik dan baju bayi

Tips mencuci batik dan baju bayi - Mencuci batik memang harus berhati-hati, apalagi batik yang langka atau umurnya sudah cukup tua, seperti batik warisan turun temurun. Biasanya batik secara tradisional dicuci dengan lerak, namun jarang bisa ditemukan, apalagi di kota. Nah, petugas laundry bisa mencucinya dengan detergen khusus batik.

Cara mencuci batik:

1. Jangan mencampur batik dengan pakaian biasa

2. Pisahkan batik baru dengan batik yang lama, karena biasanya batik baru cenderung luntur.

3. Jangan memakai detergen biasa, gunakan detergen yang khusus untuk batik. Jika menggunakan detergen batik bubuk, larutkan detergen secukupnya kedalam air (sesuai proporsi, tergantung merek). Jika ada noda di kain tersebut, oleskan sedikit detergen khusus batik.

4. Jangan menyikat, memeras atau mengucek kain batik dengan keras. Rendam pakaian batik dan kucek dengan lembut

5. Setelah dibilas dengan air berih, jemur pakaian batik tanpa dilipat (jemurlah secara memanjang) dan hindari kontak dengan matahari langsung.

Demikian tips mencuci batik, semoga bermanfaat dan batik yang dilaundrykan kepada Anda lebih awet.

Tips mencuci baju bayi

Pelanggan laundry bermacam macam, ada yang masih lajang ataupun berkeluarga dan mempunyai bayi. Bagi mereka yang baru berkeluarga dan memiliki bayi, mungkin tidak sempat mencuci baju bayi dikarenakan kedua orang tua sibuk bekerja. Nah, laundry dapat menjadi alternatik untuk mencucikan baju bayi. Bagi laundry, memberikan layanan prima bagi setiap pelanggan adalah penting, termasuk pelanggan yang membawa cucian baju bayi.

Tips mencuci batik  dan baju bayi

Pada dasarnya pakaian bayi memang harus diberikan perhatian dan perawatan khusus, mengingat kulit bayi yang rentan dan sensitif (itu kenapa baju bayi dibuat dari bahan yang lembut). Nah, kami akan membagikan informasi mengenai cara mencuci pakaian bayi.

1) Jangan mencampur pakaian bayi dengan pakaian dewasa

2) Gunakan jenis sabun atau detergen yang lembut dengan kadar kimia yang rendah

3) Mulai proses pencucian menggunakan sabun cair yang ramah lingkungan dan aman

4) Tambahkan cairan antiseptik

5) Pisahkan proses packingnya, jangan dicampur dengan pakaian dewasa

Ketidak hati-hatian dalam mencuci baju bayi dapat mengakibatkan iritasi bagi kulit bayi, sehingga jika laundry mendapat pelanggan yang membawa baju bayi, harus benar-benar memperhatikan kiat-kiatnya. Demikian informasi yang bisa kami bagi. Semoga bermanfaat bagi laundry, agar pelanggan laundry yang mempunyai bayi setia dengan laundry Anda.

Post a Comment for "Tips mencuci batik dan baju bayi"