Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Nasi Bakar Teri Ayam Spesial

Resep Nasi Bakar Teri Ayam Spesial - bisa jadi menu andalan buat makan siang anda pada hari ini, selain rasanya enak tapi juga menambah semangat anda untuk meneruskan pekerjaan selanjutnya. Kalau dilihat sekilas agak kaya lemper namun lebih gede, tapi isinya ada nasi dengan tambahan lauk lainnya yang sangat enak untuk di cicipi. Dulu ditempat saya ada yang jual nasi bakar ini pas siang hari, namun sekarang sudah tidak ada yang jual. Maka dari itu saya berinisiatif membuat nasib akar sendiri dan mencoba menghadirkan pembuatannya langsung yang saya uraikan kali ini sangat simple dan mudah untuk di cermati.

Resep Nasi Bakar Teri Ayam Spesial

Untuk nasi bakar ada banyak sekali macam variasinya seperti layaknya resep nasi goreng yang sudah saya ajarkan juga beberapa waktu lalu. Agar bisa membuat nasi bakar dengan rasa yang special harus dengan penuh cinta dan perhatian khusus agar bisa jadi special dan berbeda dengan nasi bakar yang lainnya. Memang untuk memberikan kepada keluarga harus masakan yang benar-benar enak jika tidak enak maka tidak ada yang mau makan. Selain untuk di konsumsi pribadi, makanan ini juga bisa jadi bisnis kuliner karena masih belum banyak yang menjualnya namun pasti banyak yang suka setelah anda bisa berhasil membuatnya nanti.

resep nasi bakar
Sediakan terlebih dahulu bahan berikut
- 1/4 sdt merica bubuk
- 1/4 sdt garam
- minyak untuk menumis
- 1 batang serai, memarkan
- 2 butir bawang merah, cincang halus
- 2 lembar daun jeruk
- 750 gram nasi putih
- lidi dan daun pisang

Sediakan juga bahan untuk isi
- 1 buah cabai merah besar, iris serong
- 50ml kaldu
- minyak untuk menumis
- 100 g teri medan, cuci, goreng
- 1 batang daun bawang, iris serong
- 1 buah cabai hijau besar, iris serong
- 150 g daging ayam, potong kecil

Bumbu yang perlu dihaluskan
- 1/2 sdt gula pasir
- 5 buah cabai rawit merah
- 2 siung bawang putih
- 1/2 sdt garam
- 4 butir bawang merah

Resep Nasi Bakar

    Isi: Untuk membuat isi harus tumis bumbu halus sampai beraroma harum. masukkan cabai merah, cabai hijau serta daun bawang. kemudian masukkan daging ayam, aduk sampai daging ayam agak berubah warnanya. Masukkan kaldu, masak sampai ayamnya matang lalu tambahkan ikan teri dan aduk secara merata. Angkat dan sisihkan.

    Nasi: Pertama tumis bawang merah, daun jeruk, serai hingga harum. Masukkan nasi putih, merica bubuk dan garam. Aduk hingga semuanya merata dan angkat.

    Ambil secarik daun pisang, beri nasi serta jangan lupa beri tumisan ayam teri yang sebelumnya anda bikin. Gulung dan padatkan, bungkus seperti layaknya lontong dan pada bagian ujungnya ditutup menggunakan lidi.

    Bakar daun pisang yang sudah di isi tersebut hingga beraroma harum.

Sajiannya sangat praktis karena tidak perlu repot makan di piring lagi, karena setelah daunnya dibuka maka sudah bisa di santap dengan beralaskan daun tersebut. Ulasan kami Resep Cara Membuat Nasi Bakar teri ayam special tersebut menutup perbincangan untuk hari ini, semoga anda betah dan tak bosan untuk selali berkunjung kesini kalau ingin tahu seputar masakan khas indonesia banget.

Post a Comment for "Resep Nasi Bakar Teri Ayam Spesial"