Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa lama proses pembuatan dan pengurusan SKCK?

Ternyata Lama Pembuatan SKCK Hanya 30 Menit

Ternyata Lama Pembuatan SKCK Hanya 30 Menit

Salah satu pertanyaan Ketika seseorang ingin mengurus SKCK adalah, berapakah lama pembuatan SKCK di Polsek dan Polres?, Hal ini dikarenakan mungkin anda repot dan tidak punya banyak waktu untuk mengurus SKCK, kali ini kami akan menjawab Berapa lama pembuatan SKCK..

Pada umumnya, pembuatan SKCK hanya membutuhkan waktu sekitar 30 Menit Saja, asalkan semua syaratnya sudah anda lengkapi, dan tidak ada antrian yang panjang. Namun standard Polres adalah 1 hari

Silakan datang ke Polsek atau Polres di mana anda mengurus SKCK pada jam kerja yaitu mulai jam 08.00 pagi Hingga jam 03.00 sore, menurut pihak kepolisian sendiri, pada dasarnya pembuatan SKCK tidak sampai 1 hari meskipun ada kendala, yang penting syarat dan ketentuannya sudah dilengkapi semua.

Bicara tentang syarat membuat SKCK, di sana juga tercantum bahwa anda juga membutuhkan surat pengantar dari desa,

Berapa Lamakah Pembuatan Surat Pengantar Dari Desa Untuk Keperluan SKCK?

Pada umumnya pembuatan surat pengantar dari Desa tidak memakan waktu yang lama, hanya butuh waktu 15 menit saja, asalkan tidak ada antrian yang panjang

Jika ada antrian mungkin akan memakan waktu yang lebih lama,

Pembuatan surat pengantar dari Desa tidak memerlukan biaya apapun, apabila memang ada biaya Mintalah kuitansi bukti pembayaran surat pengantar yang anda minta... Jika itu adalah pelanggaran maka anda bisa melaporkannya kepada atasan pegawai tersebut, karena tindakan tersebut bisa dikategorikan sebagai pungutan liar.

Berapakah Lama Pembuatan Pengantar Dari RT RW?

Selain dari desa, terkadang kepolisian juga meminta pengantar dari RT RW, untuk lama pembuatannya hanya butuh waktu 5 menit sampai 15 menit, asalkan ketua RT RW anda tidak sibuk, jam kerja mereka pun tidak ada Jadi anda bisa datang kapan pun anda mau, asalkan tidak mengganggu jam istirahatnya.

Jika perlu Anda bisa memberikan sedikit uang kepada ketua RT RW anda, sebagai pengganti kerja mereka yang tidak dibayar.

Berapa Lamakah Pembuatan Pengantar Dari Koramil?

Apabila anda mengurus SKCK untuk keperluan Polri atau TNI, maka anda harus mengurus pembuatan pengantar dari Koramil, Anda bisa datang ke Koramil Senin sampai Jumat pada jam 08.00 sampai jam 12 siang, lama pembuatannya mungkin hanya sekitar 15 menit saja karena pasti tidak ada antrian di sana.


Berapa Lama Pembuatan SKCK Luar Domisili?

Sebenarnya di mana pembuatan SKCK tidak lama, baik anda di luar domisili, atau membuat dengan cara diwakilkan, selama syarat membuat SKCK sudah anda lengkapi maka anda hanya butuh waktu sekitar 30 menit aja.

Berapa Lama Pembuatan SKCK Online?

Sekarang anda bisa membuat SKCK secara online, namun untuk lama pembuatan nya tergantung dari pihak Polres,

Di bawah ini ada beberapa pertanyaan lain yang biasa ditanyakan oleh para pencari SKCK

Untuk syarat foto, background nya warna apa?

Jawaban: Anda bisa menggunakan foto dengan background warna merah, sejumlah 6 lembar dengan ukuran 4x6 cm

Apakah bisa memperpanjang SKCK yang sudah mati?

Jawaban: apabila umur SKCK anda sudah lebih dari 1 tahun maka anda tidak bisa memperpanjangnya, Anda harus membuatnya seperti baru lagi yaitu dengan menggunakan pengantar desa, fotokopi KTP dll. Namun jangan khawatir karena pengurusannya hanya membutuhkan waktu sebentar saja

2 comments for "Berapa lama proses pembuatan dan pengurusan SKCK?"

  1. maaf saya ingin nanya, Saya tadi memperpanjang skck tapi disuruh ambil skcknya lagi nanti hari senin, itu kenapa ya pa? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedang di proses oleh pihak kepolisian bapak, di tunggu saja

      Delete