Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Jenis Ikan Koi Bagus Untuk Ternak Budidaya

Berbagai jenis Ikan Koi Bagus Untuk Ternak Budidaya – Berbagai jenis ikan hias air tawar seperti halnya arwana, koi dan louhan ini ternyata dapat di jadikan sebagai modal Ternak bagi para petani ikan hias air tawar ini. Biasanya dalam hal melakukan Ternak ikan hias yang satu ini lebih banyak mendapatkan keuntungan di bandingkan dengan melakukan Ternak ikan lainnya.

Ikan arwana misalnya, jenis ikan yang satu ini merupakan jenis ikan yang di jual dengan harga yang cukup mahal di bandingkan dengan jenis ikan hias lainnya. Biasanya untuk satu ekor ikan arwana ini memiliki harga jual hingga mencapai 5000.000 per ekornya.

Tetapi itu semua tergantung dari bentuk fisik ikan hias tersebut, semakin bagus bentuknya maka semakin mahal pula harga yang di tawarkan untuk ikan arwana tersebut. Dalam hal perbisnisan ikan arwana ini, yang paling menggiurkan ialah ketika kita melakukan perbisnisan ikan arwana golden red.

Untuk jenis ikan arwana golden red ini dapat di jual dengan harga yang sangat mahal, harga yang di tawarkan tersebut bisa mencapai puluhan juta rupiah. Bukan hanya puluhan juta yang di dapatkan bagi para pembudi daya ikan hias air tawar yang bernama arwana golden ini, bahkan jenis ikan hias yang satu ini dapat di jual dengan harga ratusan juta rupiah.

Berbagai Jenis Ikan Koi Bagus Untuk Ternak Budidaya

Kenapa jenis ikan hias yang satu ini di jual dengan harga yang sangat mahal ? karena seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa untuk jenis ikan hias arwana golden red ini termasuk jenis ikan yang sudah langka. Kelangkaan itulah yang membuat ikan hias arwana golden red ini semakin di jual dengan harga yang tinggi.

Selain dari jenis ikan hias arwana, ada juga yang namanya ikan hias koi. Jenis ikan hias yang satu ini termasuk jenis ikan yang juga memiliki harga jual yang cukup tinggi. Ikan hias koi ini banyak di gemari oleh para pencintanya, karena jenis ikan hias yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik dan menarik.Tulisan terkait Merintis Usaha Sampingan Ternak Lele Sangkuriang

Bukan hanya itu saja, jenis ikan hias yang satu ini memiliki bentuk warna yang bervariasi dan juga memiliki ukuran yang lebih besar di bandingkan dengan jenis ikan hias yang lainnya. Maka dari itu lah ikan hias yang bernama koi ini paling banyak di cari oleh kebanyakan orang apalagi para pencintanya.

Selain dari ikan hias arwana dan ikan hias koi, ada juga jenis ikan hias lainnya yaitu ikan hias louhan. Jenis ikan hias yang satu ini juga cukup populer di kalangan masyarakat. Untuk jenis ikan hias louhan ini ternyata juga memiliki keindahan yang tak kalah menariknya dengan jenis ikan hias lainnya.

Tetapi sayangnya jenis ikan hias louhan ini belum termasuk jenis ikan hias yang memiliki harga jual yang cukup tinggi, sehingga jenis ikan yang satu ini tidak termasuk jenis ikan hias yang cukup terkenal.

Jenis Ikan Hias Koi Air Tawar

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa di negara kita Indonesia ini memiliki berbagai macam jenis ikan hias yang bisa di jadikan sebagai peliharaan di rumah dan juga dapat di konsumsi. Ikan hias yang di maksud tersebut memiliki dua macam, yaitu ikan hias air tawar dan juga ikan hias air laut.

Keduanya tersebut memiliki tampilan yang sama-sama bagus dan juga sama-sama terlihat sangat menarik. Biasanya yang paling banyak di jadikan sebagai peliharaan di rumah ialah jenis ikan hias air tawar. Karena air tawar tersebut sangat mudah sekali untuk di dapatkan di sekitar tempat tinggal kita, sehingga untuk melakukan penggantian airnya tidak perlu repot-repot lagi untuk mencarinya.

Berikut ini merupakan bebera jenis ikan hias air tawar yang sering di jadikan sebagai hiasan di dalam ruangan rumah. Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Ikan oskar

Jenis ikan hias air tawar yang satu ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besra dan juga tidak terlalu kecil, hanya berkisar 25 cm. Jenis ikan yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik dan memiliki dua macam corak warna, yaitu warna hitam dan abu-abu. Selain itu untuk jenis ikan tawar yang satu ini biasanya sangat mudah sekali untuk di budi dayakan.Simak Juga Penanganan Panen Dan Pasca Panen Ikan Nila Budidaya

Ikan koi

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa jenis ikan koi ini merupakan jenis ikan air tawar yang dapat di jadikan sebagai hiasan di dalam ruangan dan juga dapat di jadikan sebagai ikan konsumsi. Jenis ikan yang satu ini biasanya di hiasi denganwarna-warna yang sangat indah dan menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membudi dayakan jenis ikan hias yang satu ini.

Ikan koi ini ternyata juga memiliki bentuk fisik yang sama seperti jenis ikan mas, sehingga untuk pemeliharaannya sendiri dapat di lakukan di dalam kolam semen atau pun di dalam akuarium yang di letakkan sebagai hiasan di dalam rumah.

Ikan louhan
Selain dari yang di atas, ada jenis ikan hias air tawar lainnya yang bernama ikan louhan. Jenis ikan louhan ini banyak di ceritakan akan membawa keberuntungan bagi para pemiliknya. Jenis ikan yang satu ini memiliki bentuk yang begitu cantik, maka dari itu tak jarang orang yang melakukan pemeliharaan pada jenis ikan hias air tawar yang bernama louhan ini.

Ikan cupang

Jenis ikan air tawar yang satu ini memiliki bentuk yang sangat indah di bandingkan dengan jenis ikan air tawar lainnya. Pasalnya ikan hias yang berukuran kecil ini memiliki berbagai macam jenis warna yang tentunya sangat menarik.

Biasanya untuk jenis ikan cupang ini dapat di jual dengan harga yang cukup tinggi sesuai dengan bentuk dan warna dari ikan cupang tersebut.

Jenis Ikan Hias Air Laut Asin Dan Payau
Ikan hias air laut ini merupakan jenis ikan hias yang paling banyak di cari oleh kalangan masyarakat pencinta ikan hias. Ikan hias air laut ini biasanya sangat mudah sekali di temukan di sekitar tempat pejualan ikan hias di sekitar pasaran yang ada di sekitar tempat tinggal anda.

Berbagai Jenis Ikan Koi Bagus Untuk Ternak Budidaya

Untuk ikan hias air laut ini biasanya dapat di pelihara di dalam akuarium atau di dalam kolam semen yang telah di sediakan sebelumnya. Tetapi untuk melakukan pemeliharaan ikan hias air laut ini tidak boleh di lakukan dengan sembarang cara, karena pada dasarnya jenis ikan hias air laut ini hanya dapat bertahan hidup di dalam laut saja.Baca juga Analisis Usaha Ternak Budidaya Ikan Nila Kolam

Maka dari itu, untuk melakukan pemeliharaannya hal yang harus kita lakukan ialah kita harus menyediakan air laut secara berkala. Penyediaan air laut secara berkala ini tentunya akan sangat repot, tetapi jika tidak di ganti keadaan air tersebut lama-kelamaan akan menjadi kotor. Sehingga hama dan penyakit akan sangat mudah menghinggapi ikan hias air laut tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa jenis ikan hias air laut yang dapat kita ketahui, jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Ikan betmen

Jenis ikan hias air laut yang satu ini biasanya memiliki bentuk dan warna yang begitu unik dan sangat menarik. Untuk jenis ikan yang satu ini memiliki peminat lebih banyak di bandingkan dengan jenis ikan hias air tawar lainnya. Warnanya yang cantik dan menarik tersebut membuat ikan betmen ini banyak di cari oleh para pencinta ikan hias.

Ikan blue devil

Untuk jenis ikan yang satu ini juga termasuk jenis ikan hias air laut yang memiliki bentuk tubuh yang sangat indah dan juga sangat menarik. Ikan hias air laut yang satu ini ternyata memiliki corak warna yang terlihat sangat menarik dan cocok untuk di jadikan sebagai hiasan di dalam akuarium.

Ikan anularis

Seperti namanya, jenis ikan yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang sangat cantik dan tentunya indah bila di pandang. Bentuk tubuhnya yang pipih dan lebar ini, membuat jenis ikan anularis ini banyak di gemari oleh kebanyakan pencinta ikan hias air laut.

Untuk ciri-ciri dari ikan anularis ini ialah memiliki tubuh yang berwarna kuning dan bercorak kebiruan, sehingga ikan anularis tersebut terlihat sangat cantik dan juga menarik.

Ikan botana

Jenis ikan hias air laut yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang tak kalah menariknya di bandingkan dengan jenis ikan-ikan hias air laut lainnya. Jenis ikan yang satu ini memiliki warna biru bercorak kuning hitam dan tentunya terlihat sangat menarik. Selain itu, ikan botana ini juga memiliki bentuk tubuh yang terlihat agar membulat dan sedikit agak lebar.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan mengenai Berbagai jenis Ikan Koi Bagus Untuk Ternak Budidaya semoga saja bisa berguna dan membatu.

Post a Comment for "Berbagai Jenis Ikan Koi Bagus Untuk Ternak Budidaya"